Selasa, 28 Agustus 2012

Leadership: Berpetualang Saat Mudik


Saat itu liburan idul fitri pun sudah dimulai, semua pekerja kantoran, anak sekolahan dan mahasiswa/i pun mulai libur. Tahun ini aku dan keluargaku mudik ke kampung halamanku yaitu di Semarang, perjalananku dari jakarta ke semarang kurang lebih 10 atau 11 jam tetapi pada saat mudik tahun ini perjalananku ke semarang 1 hari 1 malam. Mudik tanpa macet itu tidak seru, saat itu aku terjebak macet parah di pantura yang panjangnya kurang lebih sekitar 3/4 km. Banyak bus yang melewati jalan pantura sehingga menyebabkan macet berkilo-kilometer, saat itu aku melewati jalan alternatif agar cepat sampai tujuan. Awalnya kami sekeluarga ragu ragu untuk melewati jalan ini tetapi banyak mobil yang melewati jalan tersebut jadinya kami memutuskan untuk melewati jalan itu, aku pun mulai berpetualang karena baru pertama kali melewati jalan ini. Saat itu mobilnya berjalan di tengah sawah, jalannya sangat sempit dan berdebu, di sepanjang jalan alternatif itu banyak orang yang meminta uang atau receh untuk besedekah anak kecil pun ikut serta. Setelah itu aku pun mulai kebingungan karean semakin lama jalan mulai jelek dan bolong bolong, dan tidak ada petunjuk jalan aku pun bertanya kepada orang orang yang berada di pinggir sawah yang sedang memenita uang receh untuk sedekahnya, setelah bertanya aku pun menlanjutkan perjalananku dan di sepanjang jalan itu juga masih banyak orang orang yang meminta uang receh dan juga ada warung warung kecil untuk beristirahat sejenak setelah kurang lebih 1/2 km aku pun berhasil keluar dari jalan alternatif itu. 

beberapa foto saat melewati jalan alternatif : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar