Selasa, 28 Agustus 2012

Leadership: Liburan Idul Fitri



Liburan idul fitri telah usai. Semua orang kembali kepada aktivitasnya masing masing, dan disini saya akan menceritakan tentang liburan lebaran kemarin. Hari minggu kemarin sehari sebelum hari raya idul fitri aku sekeluarga mudik ke kampung halaman yaitu ke semarang. Hari sabtu kurang lebih jam 05.30 kami sekeluarga berangkat menuju ke semarang. Saat dijalan aku melihat orang-orang juga mudik menggunakan motor dan mobil.
                Saat perjalanan kearah tol cikampek, aku terjebak macet selama  kurang lebih 3 jam setengah. Setelah aku sudah memasuki tol cikampek yang kurang lebih memakan waktu 3 jam setengah, aku terjebak macet lagi yang kurang lebih memakan waktu berjam-jam. Banyak para pemudik yang memadati jalan pantura. Padatnya pantura menyebabkan panjang kurang lebih 2 km, padatanya pantura karena ada akses jalan yang ditutup. Setelah dibukanya akses jalan menuju jawa tengah, aku pun memasuki jalan itu. Tetapi saat di tengah tengah perjalanan aku terjebak macet lagi.
                Banyak sekali mobil yang memadati jalan itu. Setelah berjam-jam terlewat aku pun bisa keluar dari macetnya jalan yang memadati jalan itu. Saat mobilku sudah berjalan yang kira-kira baru 2 km tiba tiba jalan macet lagi, disitu aku sangat kesal karena yang dari tadi pagi macetnya yang terus-terusan. Aku sangat jenuh saat ditengah-tengah perjalanan, dan akhirnya aku pun mendengarkan music menggunakan mp3 yang aku bawa. Aku pun akhirnya bisa keluar dari padatnya mobil. Jalanan pun sudah mulai lancar lagi
                Perjalanan lebaran kali ini menghabiskan waktu yang cukup lama, karena sekarang populasi mobil dan motor mulai banyak yang menyebabkan jalanan ramai dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Aku pun sampai di rumah eyang sekitar jam 5 pagi, setibanya di rumah eyang aku beristirahat sebentar karena sangat lelah dengan perjalanan yang cukup lama. Dan saat  saat inilah yang ditunggu oleh seluruh umat islam yaitu lebaran hari kemenangan bagi umat islam . Semua umat islam pun menjalankan sholat ied untuk menutupnya puasa selama 30 hari. Sholat ied dilakukan di masjid yang diikuti secara berjama’ah. Aku dan semua keluargaku pun menjalankan sholat ied di masjid terdekat.
                Jam 07.45 kami sekeluarga selesai menjalankan sholat ied. Setelah selesainya menjalankan sholat ied aku dan sekeluarga melakukan tradisi bermaaf-maafan. Sehabis bersama keluarga aku dan keluargaku bermaaf-maafan dengan tetangga untuk mejaga hubungan silaturahmi. Aku pun sangat senang karena bisa berkumpul dengan keluarga besarku. Aku sangat senang liburan idul fitri kali ini. Banyak pengalaman yang tidak mungkin di lupakan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar